Already Done

June 3, 2015

tumblr_m8exvbxXZr1rnbwb0o1_400.gif_20150602_102622.159

A sequel (if it possibly to say so) of this. It was written not long after the prquel, back then at the end of last year and, still, it was a conversation between I and me.

“Kau benar-benar melakukannya? Tunggu dulu, biar kuperbaiki. Maksudku, kau sudah melakukannya?”
“Hmm-mm.”
“Lalu bagaimana? Ceritakan! Apa yang kaukatakan?”
“Aku hanya mengatakan apa yang menurutku perlu untuk kukatakan. Tidak kurang, mungkin sedikit lebih.”
“Lalu?”
“Apa?”
“Bagaimana tanggapannya?”
“Tidak terlalu baik.”
“Demi Tuhan, ceritakan padaku!”
“Masalahnya adalah memang tidak ada yang bisa diceritakan. Sekarang beritahu aku apa yang bisa kuceritakan dari sebuah kata, ‘ya’?”
“…”
“…”
“Seburuk itukah?”
“Hei, ini tidak seburuk itu. Kau tahu, mungkin aku memang memilih waktu yang buruk. Atau mungkin, seperti katamu, kesempatanku sudah berakhir.”
“Maafkan aku, sungguh.”
“Tidak, tidak. Kau tahu, aku tidak menyesalinya sama sekali. Aku mencoba mengambil bagian terbaik dari semua ini, bahwa dengan begini aku jadi mengetahui bagaimana saat ini harus bersikap. Dan ini adalah bagian terbaiknya: aku tidak akan bertanya-tanya lagi mengenai bagaimana jika aku mencobanya, karena, kau tahu, aku sudah mencobanya.”

3 Responses to “Already Done”

  1. Haiii, wah sudah lama sekali ga ngintip rumah orang hihihi. Btw, saya baru baca yg trying, not thinking setelah baca yang ini><
    Dan btw lagi, anggap saja aku sok tau tentang apa yang terjadi dlm kehidupanmu, tapi dua postingan itu ngena di aku juga. Hahaha. Trying and trying, just to make sure that u won't regret for not trying. Hahh… *deep sigh*
    Keep writing :D

    • autumne said

      Hai, juga! Maafkan karena saya nyaris selalu telat ngebalas komentar di blog hehe. Dan rasanya agak senang krn saya ga menderita sendirian (kok jahat) (hehe). Btw kedua tulisan tersebut dibuat ketika saya patah hati kurang-lebih setahun lalu. Malu banget pas ngebaca sekarang lol.

      Trying and trying and trying, ’cause if you never try, you’ll never know…

      Terima kasih, komentarnya, btw. Keep writing to you, too! :)

      • Oo.. patah hati, kukira apa. Aku juga menderita sih setahun yg lalu, tp bukan patah hati hahaha. Untung skrg udah terselesaikan *lega*
        Yup yup, keep writing for u too. Rasanya skrg jadi ga terlalu produktif nulis yaa T.T

Leave a Reply

